Jumat, 03 Juni 2016

MAGICAL KOREA 21-26 Mar 2016 (part 2)

23 Mar 2016
Morning Call seperti biasa jam 6, lanjut sarapan, nga terlalu banyak pilihan tapi masih ok lah.
Selesai sarapan langsung lanjut perjalanan ke Mt. Sorak. Cuaca agak mendung dikit. Abby nanya lagi ke Rina, ada salju nga di Mt Sorak, tetep dijawab nga ada sayang. Tapi itu putih-putih yang ada di gunung apa donk ? Cuma sisa-sisa salju. Dalem hati, lumayan lah masih bisa liat salju dikit

Pemandangan dari dalam cable car
Ternyata untuk sampai ke Mt.Sorak, harus naik Cable car, dan kalo anginya terlalu kencang, kadang nga bisa naik ke atas gunungnya, jadi cuma liat dari bawah.  Nah pas sampai di Mt.Sorak, mulai gerimis, tapi tetep bisa nyebrang pake cable car. Model Cable car nya gede banget, bisa muat 40 orang dan sekali nyebrang sekitar 5 menit. Pas kita mulai nyebrang, hujannya tambah gede, dan setelah setengah perjalanan, mendadak kok hujannya jadi warna putih-putih gitu trus makin deres, yeahhh It’s snowing. Rina langsung teriak, Abby Abby, this snow is for you, it’s magic caused last snow is 2 weeks ago, and supposed no more snow. Semua langsung teriak kesenangan bisa lihat salju.

masih berupa hujan

Sudah mulai snowing
Pas sudah sampe atas, dikasih waktu satu jam buat foto2, sementara saljunya makin kenceng.
Tempat fotonya agak nanjak, model tangga gitu dengan latar belakang gunung.



Setelah selesai foto-foto, balik ke dalem ruangan buat angetin badan, trus kita ketemu spot bisa main lempar2an salju. We are really have fun.



Setelah satu jam bertemu dengan salju, kita antri cable car lagi buat balik turun dan salju pun berhenti. Lanjut ke Shinhungsa Temple yang masih dalam satu komplek Mt. Sorak.

ketemu Olaf
Perjalanan lanjut ke  Yeoju Factory Outlet, isinya outlet2 branded dan pemandangannya juga bagus2.
Dimulai dengan makan siang di food courtnya, lanjut acara bebas selama 2 jam. Boleh belanja2, foto2, main2 (cuma Abby kayaknya), dan jajan cemilan.



Churos lapis bubuk coklat



Jelly Ice Cream

Lego candy
Selesai di FO, lanjut dinner chicken ginseng soup plus kimchi, bentuknya ayam utuh seekor, kalo dibelah, didalem ayamnya ada nasi plus angcho, enakkkk banget. Abby paling doyan makanan ini.



Selesai makan acara lanjut ke daerah Dongdaemun, tempat belanja souvenir, mau souvenir apa aja juga ada, lengkap banget, bentuk dalemnya kayak mangga dua gitu. Selesai belanja masih ada waktu buat foto2 di luar gedungnya.



Selesai deh acara hari ini, balik ke hotel CS Premier Anyang lagi.

Psssttt, deket hotel ada yang jual ayam goreng enakkkk bangett.



24 Mar 2016
Selesai sarapan, tour dimulai ke Gyeongbok Palace + National Folklore Museum, dari luar keliatan nga begitu rame tapi di dalemnya ternyata rame banget pengunjungnya , jadi jalannya agak cepet2, yang penting ada foto dengan background istana.


Lanjut ke Ginseng shop dan Cosmetic shop,  ini tempat wajib dikunjungi tapi nga wajib beli, jadi kita dengerin presentasi setelah itu kalo mau beli ya lanjut transaksi, kalo nga mau beli, balik ke bis. Berhubung romobongan tour banyak banget emak2nya, di tempat cosmetic lumayan lama nih, sampe sudah pada kelaparan. Kita jalan ke sebelah kanan untungnya ada pom bensin, mampir ke mini market beli chips dulu buat ganjel.

Ginseng Shop

Ginseng Character

Lanjut lunch di chinese & thai Resto, menunya ada tom yum, ayam goreng, dll. Masih ada satu tempat wajib lagi, red pine shop. Trus lanjut ke Dongwha Duty Free  Shop, lengkap banget tokonya, tapi harganya USD, jadi kita keluar dari DFS, trus jalan2 di sekitarnya nemu toko kecil, belanja deh.

Pororo at DFS
Selesai DFS, kita lanjut ke Myeongdong, acara bebas selama 2 jam. Lengkap banget ada outlet2 kecil, ada jajanan di tengah jalan., ada Daiso, restorant, beauty shop, LINE Shop, berikut penampakannya.


LINE Shop

Enak banget LINE Cake



Selesai dari Myeongdong, balik ke Hotel, berhubung masih laper, lanjut makan ayam goreng yang paling yummy, honey garlic.

25 Mar 2016
Hari ini acara bebas, kita berlima sudah punya agenda ke Teseum (Teddy Bear Museum) dan Toy R Us, tepatnya agenda buat Abby. Dan rencananya akan explore dengan naik MRT. Diawali jalan kaki dari hotel ke stasiun terdekat, Gwanak, sampe stasiun beli tiket dulu. Beli tiket di mesin yang sudah ada bahasa inggrisnya, petugasnya nga bisa bahasa inggris jadi pake bahasa tangan aja. Dan berhubung sudah survey dulu, jadi sudah tahu stasiun mana aja yang harus dituju, plus petunjuk jalan setelah keluar stasiun juga sudah disiapin.

Berhasil beli tiket MRT
Setelah perjalanan kurang lebih sejam, sampailah kita di Teseum. Di Teseum ada 2 section, Maze area dan Teddy Bear museum. Pertama kita masuk ke Maze area, seperti rumah kaca gitu, cari way out, trus ada banyak kaca2 ajaib buat foto.




Lanjut baru masuk ke area Teddy bear, bebas deh explore dan foto2. Yang bikin happy dan fun, nga ada turis lain, Cuma ada rombongan turis cina lansia, jadi mereka cuma muterin bentar dan fotonya jarang. Kita donk bisa bebas foto dari depan sampe belakang, trus balik lagi ke depan.











Selesai Teseum, saatnya makan siang, jalan dikit, nemu kedai yang ada menu udon, ok lah dicoba.

Nemu juice yang kata Abby enak buanget

Juice enak sampe merem

Kue Ikan isi kacang merah

rasanya puedessss
Selesai makan, lanjut ke Toy R Us, balik ke stasiun lagi, berhubung kenyang dan pejalanan agak jauh, sempet tidur bentar di kereta.




Akhirnya sampe juga di Toy R Us. 



Selesai belanja, langsung jalan balik karena takut kemaleman. Makin malem makin dingin booo.


Pas depan stasiun nemu orang jualan topoki, sosis dan fish cake, nongkrong bentar angetin badan. Trus langsung lanjut pake kereta balik ke hotel.




Balik ke Hotel, beli makan malem, ayam honey garlic lagi, plus nasi di mini market. Canggih nih, nasi di kotak, tinggal di microwave doang 3 menit langsung jadi nasi anget.
Packing2 barang, karena besok sudah balik ke Jakarta

26 Mar 2016
Selesai sarapan, balik ke urusan packing lagi, jam 11an jalan menuju airport. Kata Martin (Tour Leader Indo), baru kali ini bawa tour, koper nga muat masuk bagasi bis dan harus taro di dalem bis. Luar biasa belanjanya. Singgah dulu ke food and souvenir supermarket, surprisingly masih pada belanja lagi. Sampe airport urus masukin bagasi dan claim pajak,


Lanjut makan siang, eh sebelum makan siang nemu spot buat art and craft.



Selesai makan siang, nunggu waktu boarding, sampai di pesawat tinggal tidur deh. Akhirnya sampai juga di Jakarta. Dan di Jakarta jadi puanassss banget, 16 derajat AC juga nga mempan.
Anyeong Haseo, till we meeat again Korea . . .


Maksa minta salju
With Rina (tour guide Korean speak Indonesia)

With Tour Keeper(kayaknya pihak government)


Tour guide on last day only
Oppa James, our helper and photographer




Tidak ada komentar:

Posting Komentar