Jumat, 03 Juni 2016

MAGICAL KOREA 21-26 Mar 2016 (part 1)

Bulan Januari pas banget nemu paket tour Korea yang mumer, pilihan tanggalnya pun pas Abby libur sekolah. Akhirnya diputusin, mari yuk jalan-jalan ke Korea. Abby pingin banget liat salju, tanya2 ke tour agent, masih ada salju nga ? mungkin masih ada sisa2 beceknya.
Anyway bilang ama Abby, just pray every night, hopefully we can see snow. Aminnnnnnn 
Ngurus visa agak lumayan banyak dokumen yang harus dilengkapin, untungnya urusan kedutaan dibantu ama tour. Kita pergi sekeluarga bersembilan, and magic happened to us

21 Mar 2016
Kita naik Korean air yang berangkatnya pagi, jadi subuh-subuh sudah harus ngumpul di airport, dan ternyata grup tur kita ada total 38 orang, biasanya padahal maximal cuma 20-25 orang. Anyway tetep fun lah rame2. Korean air juga cukup ok lah untuk penerbangan panjangggg (kurang lebih 7 jam kayaknya), dan akhirnya sampe juga di korea. Dari jendela pesawat masih keliatan terang benderang, nyokap langsung simpen jaket, ada matahari tuh, mana mungkin dingin.


Setelah kelar urusan imigrasi (lumayan panjang antrinya), lanjut ngambil koper, trus tungguin sampe semua grup komplit (hukum wajib ikut Tour - harus selalu nunggu komplit). Dan sudah ada tour guide local yang stand by namanya Rina. Setelah semua komplit, keluarlah untuk naik bis, begitu pintu automatic kebuka, brrrrrr, langsung hawa frezeeer(bukan kulkas lagi), langsung deh pada sibuk nyari jaket, topi dan sarung tangan semua.


Perjalanan airport ke tempat makan sekitar 30 menitan. Makannya dicelup-celup gitu, ada daging, sayur, jamur, dan teman2nnya (yukgaejang) plus kimchi (dan nasi tentunya). Yang pasti enak dan pas banget dimakan pada saat kedinginan. 
Selesai makan, langsung lanjut ke hotel CS Premier daerah Anyang, agak pinggiran. Hotelnya kecil tapi bersih, cuma agak lama aja kalo ngantri lift (cuma 2 biji). Setelah selesai urusan koper dan kunci, langsung explore supermarket yang ada di sebelah hotel, trus istirahat deh.

Daun bawang korea lebih gede dari jari
Eitssss nga bisa langsung bobo, berhubung besok pindah hotel, kita akan nginep di hotel deket daerah Mt. Sorak, jadi harus packing buat misahin mana yang akan dibawa, mana yang akan dititip di hotel. Suhu di malam hari 1 derajat saja. Tapi tidur tetep nyaman, ada heater, ada ac juga, jadi pas angetnya.

Pencet-pencet buah manggis


22 Mar 2016
Setiap hari morning callnya jam 6, sarapan jam 7, stand by di bis jam 8. Menu sarapan standard dan lumayan lengkap dan enak, susu + cereal, roti, nasi + sosis + sayur, salad, buah. 


Acara hari ini kita akan ke tempat pembuatan seaweed, trus lanjut acara buat gimbap, dan terakhir acara foto pake hanbok (semuanya ada di 1 tempat). 

Pembuatan Seaweed

Foto sebelum bikin Gimbap
Acara foto pake hanbok rusuh banget, karena nga dibatesin per grup, jadi harus rebutan nyari hanbok sendiri, trus cari spot background sendiri, trus foto sendiri deh. Abby sudah crancky banget liat tempat rame dan kusut. Abby dapet hanok duluan, sedangkan papa dan mamanya belakangan (susah boo nyari size yang gede). Setelah nunggu beberapa menit, lumayan agak sepi, barulah mulai nyari2 hanbok yang sesuai ukuran, nyari spot foto trus foto deh. Hasil fotonya ada beberapa penampakan Abby yang ikutan foto tapi sudah nga pake Hanbok, dan sudah senyum lagi karena sudah sepi.





Selanjutnya kita menuju Nami Island, lumayan lama perjalanannya. Sepanjang perjalanan lewat tol dan bisa liat perkebunan ginseng. Miss Rina (tour guide) jelasin banyak banget, dari yang penting (cara merawat wajah ala cewe Korea) sampe yang nga penting (artis Korea mana aja yang operasi plastik dan mana yang asli). Siapa yang mau bertanya ? Abby langsung nanya ke Rina, ada salju nga ? Nga ada sayang, kalau mau salju ajak papi maminya pergi lagi bulan Januari ya.


Begitu sampe daerah Nami langsung lunch, ayam dipanggang trus makan pake selada (bulgogi), yummmyyyy banget plus soup miso, kimchi dan nasi tentunya.


Selesai makan lanjut nyebrang pake kapal ke Nami Island.


Kita diajak jalan bareng sampe spot patung winter sonata yang terkenal itu, trus acara bebas 1 jam. Bebas buat foto2 deh, udaranya lumayan dingin plus angin sepoi2. Sempet nyobain jagung bakar juga, ketemu tupai Mohawk, dll. 
Coba tebak kenapa Kelincinya diiket ?

Mau niru posenya Winter Sonata, tapi nga berhasil



Sarangheo

Setelah satu jam, balik deh ke meeting point buat nyebrang balik lagi. Lanjut menuju tempat makan malam, sebelumnya kita diajak mampir ke pasar ikan, sebenernya bukan pasar juga, karena modelnya, belakang pasar jualan ikan, depannya restoran. Sudah dipesen wanti2 ama Rina, nga usah makan berat karena setelah ini akan langsung makan malam. Jadi cuma nyobain udang tempura dikittt.


Malam ini menunya sup tahu dan mackerel plus kimchi, enakkkkk juga. Selesai makan langsung ke Hyundai Soo Resort. Berhubung namanya resort, jadi di dalam kamar ada dapurnya, ada meja makan, ada ruang tamunya, dan kamar tidurnya ada 2, berasa agak oldies and spookie sih. Anyway cuma semalem, merem bentar langsung sudah pagi kok. Semua lampu dinyalain biar nga serem.

Lanjut part 2 ya . . .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar